Cara Backup data saat install ulang di Windows

Pada kesempatan ini Infoawak ingin berbagi tips kepada sobat sekalian mengenai Cara Backup data saat install ulang di Windows. Pada dasarnya langkah-langkahnya mirip seperti artikel sebelumnya yang pernah awak tulis yaitu Cara menampilkan Cmd saat Install ulang.

Awak menyebutkan seperti itu karena awak rasa kalian hanya perlu mengikuti langkah yang ada di artikel tersebut lalu mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

Buat sobat yang belum tau langkah-langkah sebelumnya silahkan baca kembali tulisan awak yang berjudul Cara menampilkan Cmd saat Install ulang, bagi yang sudah membaca bisa langsung ke tahap selanjutnya yang ada dibawah ini.

1. Buka Command Prompt

Command Prompt disini berguna untuk memanggil aplikasi Notepad yang nantinya awak akan mengakali cara untuk copy file dari drive sobat ke flash disk ataupun hard disk yang lain.


2. Ketik Notepad

Setelah sobat ketik Notepad pada command prompt maka sobat akan melihat sebuah notepad muncul di atasnya.


3.  Gunakan Open File pada Notepad

awak akan menggunakan fitur open file pada notepad yang berfungsi untuk meng-explore file-file yang akan sobat backup.


Setelah itu pilihlah file yang akan ada backup dan taruh ke penyimpanan tujuan anda, selesai deh.

Sekian dulu postingan kali ini, Klik Share bila menurut sobat Postingan ini menarik dan Berikan komentar sobat bila masih belum paham ya. Terima kasih sudah membaca dan berkunjung :)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

8 Responses to "Cara Backup data saat install ulang di Windows"